Midnight In Hollywood??

Ok, pertama-tama saya cuma mau bilang saya saya tau ada band bernama Hollywood Nobody, belum pernah mendengarkan musiknya. Tidak satu lagupun. Sue me!🙂 .. dan ini pertama kali saya datang ke konser mereka. Sue me twice!

Atas dasar rekomendasi dari seorang teman maka pergilah saya menuju IFI, Bandung (dahulu CCF). Saya sampai di tujuan jam tujuh malam dan antrian sudah panjang. Saya dengar juga tiketnya terjual habis ya.

Pertama yang terlintas di kepala saya, kenapa “Midnight in Hollywood”? Kenapa   tidak “A Night In Hollywood”? atau “One Night In Hollywood”? Perhelatan dimulai jam 8 malam bukan? Apakah terinspirasi dari film Midnight in Paris-nya Woody Allen? Entahlah. Mungkin Carla Bruni bisa menjawabnya.

Entah kenapa begitu mereka mulai memainkan lagu pertama (dan saya ingat ada feedback di lagu ini), saya koq ingetnya band Mocca yang sedang hiatus (atau bubar?) Musiknya bagus. Vokalisnya seorang wanita. Menjual. Tidak pasaran. Mudah dicerna, dan saya langsung suka.

Karena saya tidak kenal lagu-lagunya saya cuma mencermati sound dan performance-nya saja. Dari sound, selain dari dua kali feedback (lagu awal dan lagu setelah jeda, hayo ngaku!!) saya merasa suara bass-nya terlalu dominan sehingga suara gitar agak terkesampingkan dan sempat terpikir kenapa tidak pake standing bass? Pas bukan dengan konsepnya yang retro?

Begitu sesi pertama selesai saya melihat banyak penonton yang keluar dari auditorium IFI… karena panas sekali di dalam venue itu. Saya heran kenapa kipasnya tidak dinyalakan. Mata saya sampe perih karena banyaknya asap rokok, padahal saya perokok berat lho.

Setelah jeda mereka membawakan lagu yang saya gak tau judulnya yang jelas featuring Luky Annash (dan lagi-lagi ada feedback). Saya memperhatikan Luky agak terdengar fals menyanyikan lagunya pas di akhir lagu ya? Mudah-mudahan saya salah.

Tapi secara keseluruhan saya kagum ternyata Hollywood Nobody ternyata banyak fans-nya ya. Hampir semua hapal lagu-lagunya. Saya cuma tau lagu At Last, Tirai, dan Lovesong yang overrated itu dan saya yakin Sabrina pasti bawain lagu itu!

Pas kalian bawain lagu Tirai-nya Rafika Duri. Saya merasa anjis kapan ya saya terakhir denger lagu itu. Semacam blast from the past gitulah. Saya menunggu kalian bawakan lagu Ermy Kullit, Margie Segers, January Christy atau Dian Piesesha (ok, yang terakhir lebay)

Saya heran kenapa kalian tidak tampil di TV? Semacam Metro 8-11 Show? Atau Radio Show-nya Om Sys NS? Atau sudah pernah? Bahkan saya tau Hightime Rebellion saya taunya dari sana. Kalau saja saya tidak punya teman yang merekomendasikan untuk menonton tidak punya akun twitter mungkin saya tidak tahu sampai sekarang siapa Hollywood Nobody itu. Karena menurut saya kalian punya potensi untuk besar. Atau mungkin kalian tetap memilih untuk tetap stay invisible. Saya tidak tahu.

Keep up the good work!

Regards, Your new listener, @agunsux

 

Leave a Reply

